Thursday, June 29, 2023

Qurban Untuk Masyarakat Miskin dan Terpencil

 



Di hari yang penuh bahagia ini, Sekolah Alam Al-karim Lampung merayakan hari raya Idhul Adha dengan penuh suka cita. Direktur Sekolah Alam Al-Karim, Tila Paulina, M.Pd menjelaskan bahwa pada momentum ini, Sekolah Alam Al-karim telah melaksanakan Qurban dengan jumlah hewan ternak yakni 2 Sapi dan 7 Kambing.


Hewan Qurban ini telah terkumpul berkat uluran tangan civitas Akademik Sekolah Alam Al-karim, terutama orang tua dari siswa Sekolah Alam Al-Karim mulai sekolah TK, SD dan SMP.


Pemotongan hewan Qurban dilakukan di SMP Al-Karim pada hari Kamis 29 Juni 2023.   Dalam pelaksanaannya, banyak melibatkan masyarakat sekitar, tidak hanya guru yang dilibatkan, melainkan juga petugas kebersihan dan seluruh staff. Hal ini dilakukan dalam upaya untuk mempererat tali persaudaraan sesama umat muslim.


"Harapannya, dalam progam ini (berqurban) banyak menebar manfaat," Tutur Tila Paulina, M.Pd selaku Direktur Sekolah Alam Al-Karim. Kamis 29 Juni 2023.  


Hasil pemotongan hewan Qurban telah disalurkan kepada orang yang membutuhkan yakni kepada mereka yang mungkin jarang menikmati daging Sapi ataupun Kambing.


"Fokus kami yakni untuk orang yang tinggal di daerah terpencil yang belum tersentuh donasi berqurban, sehingga di moment Idhul Adha ini mereka bisa menikmati daging sapi ataupun daging Kambing," Tuturnya  


Lanjutnya, "Alhamdulillah permintaan nya cukup banyak," .


Nara Sumber : Tila Paulina, M.Pd 

Editor: TM