Sunday, July 30, 2023

Mengapa Penting Bagi Orangtua Mengetahui Pertumbuhan & Perkembangan Anak??


Dengan mengetahui pertumbuhan dan perkembangan anak, orangtua dapat lebih terhubung dengan anak mereka. Hal ini dapat memperkuat ikatan antara orangtua-anak dan membantu orangtua untuk lebih memahami dan mendukung kebutuhan anak mereka.


Oleh karena itu, sangat penting bagi orangtua untuk mengamati dan memantau pertumbuhan dan perkembangan anak mereka secara rutin. 


Menurut Yulvia Sani, M.Pd salah satu Dosen Pengampu MK Assessment ABK di Universitas Muhammadiyah Lampung mengatakan bahwa orang tua memiliki peran yang sangat penting dalam pertumbuhan dan perkembangan anaknya. Orangtua dapat membantu dan mampu menciptakan kondisi yang baik untuk tumbuh kembang anak sesuai usia.


"Agar orangtua tahu apa yang harus dilakukan bila ada pertumbuhan dan perkembangan yang tidak sesuai usia dan tahap perkembanganya,"Jelasnya saat seminar di Sekolah Alam Al-karim, Sabtu 29 Juli


Dengan memperhatikan pertumbuhan anak,  orangtua mengetahui apa yang bisa diharapkan dari anak sesuai usia dan tahap perkembangannya. Oleh sebab itu, orang tua harus mendukung apa yang menjadi potensi anak.


Selanjutnya, orangtua dapat memutuskan dengan bijak bentuk kerjasama dengan tenaga profesional




Editor: Abi Tio & Tim Media